Arti Ijab Qobul

Arti Ijab Qobul - Mengapa sekarang blog ini berbagi artikel seperti ini ? Karena artikel ini mempunyai nilai-nilai dan makna kehidupan.
Pernahkah anda mendengar ataupun yang sudah mengucapkan "Saya terima nikahnya Si dia binti ayah Si dia dengan Mas Kawinnya.....Di Bayaaaar Kontaaan. Singkat, padat dan jelas..
Tapi tahukan makna PERJANJIAN/IKRAR tersebut..?






Berikut ini adalah arti dari Ikrar/Perjanjian atau yang biasa disebut Ijab Qobul
"Maka aku tanggung dosa-dosa nya Si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yang telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat, semua yang berhubungan dengan si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon
anak-anakku..
Jika aku GAGAL..?
Maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku..
(HR. Muslim)

Duhai para istri :
Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy-NYA berguncang karena beratnya perjanjian yang di buat olehnya di depan ALLAH dengan di saksikan para malaikat dan manusia.
Maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu.
Maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu.
SubhanALLAH..


sumber : status temen facebook

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Arti Ijab Qobul"